Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilihan Font Keren untuk Desain dan Berbagai Tampilan

Font Keren Untuk Desain

Penggunaan font keren memang menjadi daya tarik tersendiri bagi kebanyakan orang dalam menilai suatu karya atau bahkan hanya untuk membuat tampilan pada HP terlihat berbeda dan artistik. Ada banyak pilihan gaya tulisan yang ada sehingga Anda pun tinggal  menyesuaikan berdasar kepribadian.

 9 Rekomendasi Font Keren

Berkembangnya teknologi digital yang semakin pesat juga membuat para designer ini berlomba-lomba untuk mendapatkan berbagai kemudahan dan akses dalam memenuhi kebutuhan mereka. Salah satunya yakni dengan menggunakan font keren pada saat menyusun desain. Berikut rekomendasinya:

1. Handwritten

Sesuai dengan namanya, Anda bisa menggunakan font bernama Handwritten ini jika ingin membuat sebuah tulisan seperti ditulis oleh tangan sendiri. Umumnya penggunaannya digunakan oleh orang-orang yang hendak menyusun suatu karya, desain ataupun tampilan layar terlihat tidak terlalu kaku.

Jenis font bernama Handwritten ini bisa dikatakan hampir mirip seperti model tulisan tangan secara manual dengan gaya klasik. Anda dapat menggunakannya berdasarkan ukuran yang ada mulai dari tebal, tipis, miring tegak dan sebagainya. Gaya ini cocok untuk memberikan suasana lebih santai.

2. Slab Serif

Bagi Anda yang sudah lama di dunia desain, pasti tidak asing lagi dengan font satu ini. Gaya tulisan ini sangat sering dipilih dalam pembuatan tipografi. Pasalnya Slab Serif mampu menghadirkan kesan sederhana namun terlihat jelas dan besar dengan ukuran ketebalan pada setiap hurufnya.

Jadi bagi Anda yang menyukai gaya tulisan yang masih dalam lingkup Serif namun ingin terlihat berbeda, maka pilihlah font bernama Slab Serif. Salah satu komponen ini sangat direkomendasikan jika ingin menampilkan desain sederhana namun tetap memperlihatkan kesan elegan tidak berlebihan.

3. Color Font

Sesuai dengan namanya, gaya tulisan satu ini memang didesain menggunakan banyak warna sekaligus seperti hijau, merah muda, orange dan biru secara bersamaan. Font bernama Color Font ini memang lebih cocok jika Anda ingin membuat sebuah desain dan tampilan lebih ceria dan menarik.

Biasanya penggunaan Color Font ini cenderung diaplikasikan pada desain brosur, pamflet ataupun media pengiklanan lainnya. Umumnya gaya tulisan ini memang cocok untuk menampilkan sebuah desain dengan kesan yang berwarna namun tetap sederhana lantaran tidak terlihat berlebihan.

4. Victorian Parlor

Bagi Anda yang belum mengetahuinya, gaya tulisan bernama Victorian Parlor ini memiliki tampilan klasik namun tetap unik. Hal-hal seperti ini lebih disukai oleh para desainer grafis terutama ketika sedang membuat desain iklan seperti kopi dan minuman lainnya dengan kesan zaman dahulu.

Victorian Parlor ini dianggap memiliki bentuk yang fleksibel sehingga sangat cocok jika Anda gunakan dalam jenis desain apapun asalkan memperhatikan komponennya. Umumnya gaya tulisan ini cocok digunakan pada tema vintage namun tetap terlihat modern dan kekinian.

5. Aurora Script

Tidak hanya Handwritten saja yang mampu menunjukkan gaya tulisan tangan, Aurora Script pun juga bisa Anda gunakan untuk menampilkan font secara latin. Sama seperti sebelumnya, tampilannya terlihat sangat vintage namun tetap kekinian sehingga cocok diaplikasikan pada desain apapun.

Aurora Script ini bisa Anda bayangkan seperti gaya tulisan tangan pada kaligrafi kuno. Setiap lekukannya terlihat sangat indah dan terstruktur sehingga mampu menunjukkan daya tarik tersendiri. Font satu ini juga semakin tampak dekoratif lantaran adanya bingkai di pinggirannya.

6. Blackletter

Font bernama Blackletter ini masuk ke dalam keluarga Old School dimana tampilannya memang terlihat garang dengan warna hitam dan detail tulisannya. Gaya tulisan seperti ini umum diaplikasikan pada beberapa desain stiker atau pernak pernik lainnya yang mengutamakan kesan sangar namun estetik.

Ciri khas dari font bernama Blackletter ini tampak pada ukuran hurufnya yang tebal dan memiliki motif atau akses pada setiap sudutnya. Banyak orang menggunakannya jika ingin memilih gaya tulisan dengan memiliki efek graffiti. Hal ini mampu meningkatkan daya tarik tersendiri bagi komponennya.

7. Brooklyn

Gaya tulisan Brooklyn ini sangat disayangkan jika Anda tidak memilihnya padahal sedang membuat font yang sederhana. Para desainer bisa menggunakannya jika ingin membuat tampilan desain terlihat bersih dan sederhana namun tetap memiliki daya keunikan tersendiri yakni keseragaman bentuk huruf.

Banyak orang akan menjatuhkan pilihan pada Brooklyn jika sedang membuat video iklan masyarakat yang mengutamakan tulisan jelas dan tidak berlebihan. Font ini menjadi pilihan bagi kebanyakan desainer karena memiliki karakteristik huruf berupa kapital dengan ukuran seragam dan tidak tinggi.

8. Koliko

Koliko ini memiliki keunikan tersendiri yang cukup berbeda dengan pilihan font sebelumnya. Anda pun bisa saja melihatnya secara unik lantaran bentuk dari hurufnya. Umumnya gaya tulisan seperti ini banyak diaplikasikan pada kemasan produk khususnya di nama merk agar terlihat menarik perhatian.

Koliko ini menjadi pilihan terbaik jika Anda ingin mencari gaya tulisan dengan kesan latin namun tetap tipis dan ukurannya tidak terlalu besar. Font ini masih dikatakan cukup simetris meskipun mempunyai bentuk huruf cukup berbeda.

9. Stoked

Pilihan font berikutnya yang bisa Anda coba yakni masih berada dalam keluarga huruf Serif. Bentuknya memang cukup unik sehingga jangan heran jika harus melihatnya tidak begitu simetris pada gaya tulisan umumnya.

Stoked ini memiliki karakter huruf yang cukup tebal namun garisnya terlihat tidak menyatu. Umumnya gaya tulisan seperti ini banyak diaplikasikan pada penulisan judul presentasi ataupun nama produk pada kemasan. 

Anda bisa memilih beberapa font keren yang tersedia banyak sekali di internet dimana hal ini tersedia secara gratis. Jadi jangan sia-siakan kemudahan akses ini demi membuat tampilan dan desain terlihat lebih berkualitas. Semoga artikel ini bermanfaat ya!